how to merawat sepatu

 “Perilaku seseorang bisa dilihat dari kondisi sepatu yang ia gunakan, jika sepatu yang ia gunakan terlihat baru, itu tandanya ia baru saja membeli sepatu baru. Sedangkan jika sepatu yang ia gunakan kumal dan lethek itu tandanya ia tidak merawat sepatunya dengan baik. Betul?”
Sudah merupakan tugas utama bagi kita untuk tetap konsisten dalam merawat sepatu. Saya sering mendapati orang-orang menyimpan sepatunya secara sembarangan. Pating ngglethak sana-sini. Ujung-ujungnya mengeluh gara-gara dia punya sepatu memudar warnanya, njeplak di ujung sepatunya, bahkan sampai hilang tali sepatunya.
Merawat sepatu dengan rutin dan baik akan membuat sepatu kalian terjaga performanya. Paling enggak tidak cepat buluk dan tetap necis untuk dibawa kemana-mana. Kali ini saya akan membagikan tips merawat sepatu biar kalian makin sadar akan potensi sepatu yang kalian miliki. Percayalah, sepatu yang baik akan meningkatkan kewibawaan, ketampanan, atau kecantikan yang hakiki.
Yuk, kita simak cara-caranya…
Simpan Sepatumu di Kardus Bawaan
Jangan sekali-sekali membuang kardus bawaan dari sepatu kalian. Kardus tersebut sifatnya bukan hanya sebagai packaging semata. Bisa digunakan untuk menyimpan sepatu yang tidak rutin dipakai. Selain itu, di dalam kotak tersebut biasanya sudah berisi busa atau kertas pelindung dan silica gel yang berguna agar sepatu kalian tetap bersih bebas jamur ketika disimpan.
Usahakan kotak tersebut selalu dalam keadaan kering dan jangan sekali-sekali meletakan kotak-kotak tersebut di tempat yang lembab. Efeknya bisa memengaruhi sepatu kalian juga lho.
Selain itu, menyimpan di dalam kotak sepatu juga membuat ruangan kalian menjadi rapi, lho.

Simpan di Area yang Kering
Jika kalian sudah terlanjur membuang kotak sepatu bawaan. Kalian bisa menyimpannya di rak sepatu yang kalian miliki, satukan area tempat penyimpanan sepatu dalam ruangan yang telah disediakan. Jangan diletakkan di tempat yang saling terpisah karena itu akan membuat ruangan kalian tidak rapi.
Pilih area penyimpanan sepatu dengan cermat. Jangan sampai kalian menyimpan sepatu di area yang lembab dan basah, itu akan mempengaruhi performa sepatu kalian. Pilihlah di area yang kering dengan suhu yang stabil. Jejerkan dengan rapi dan jangan lupa sebar kamper di area tersebut biar bebas jamur atau kecoa.

Pisahkan Kaus Kaki dari Sepatu Jika Tidak Dipakai
Ketika sepatu sedang dalam keadaan tidak dipakai jangan dibiasakan memasukan kaus kaki bau kalian ke dalam sepatu. Hal ini bertujuan agar bagian dalam sepatu kalian tidak tercemar bakteri dan bau jahat yang bersarang di kaus kaki yang kalian pakai.
Kaus kaki yang kalian pakai bisa ditaruh di saku kalian atau bisa selalu kalian pakai untuk melindungi telapak kaki dari kuman-kuman yang berada di lantai. Atau kalian bisa menjemur kaus kakinya, ya paling enggak biar nggak ngebau-bauin teman yang lain.

Bersihkan Secara Rutin
Selalu bersihkan sepatumu secara berkala dan konsisten. Hal ini bertujuan agar sepatu kalian selalu tampak baru. Bersihkan menggunakan lap kering setiap kali kalian ingin menggunakannya untuk beraktivitas. Hal ini bertujuan untuk menghhilangkan debu yang bersemayam di sepatumu.
Sedangkan untuk mencucinya secara keseluruhan kalian bisa lakukan 2 hingga 4 minggu sekali. Untuk mencuci sepatu kalian harus paham betul mengenai karakteristik sepatu yang kalian punya. Jangan sembarangan mencuci sepatu, jika kerepotan kalian bisa ke laundry sepatu atau bahasa kerennya Shoes Care.

Pakai Sepatumu dalam Keadaan Kaki Kering
Selalu keringkan terlebih dahulu bagian kaki kalian sebelum menggunakan sepatu, jangan sampai pas keadaan basah kalian langsung pakai saja. Hal itu akan menyebabkan bagian dalam sepatu kalian jadi bau dan kempes, bahkan bisa-bisa sepatu kalian berubah bentuknya.
Dengan kaki yang kering, kalian akan nyaman dalam menggunakan sepatu. Dan siap memulai kesibukan hari ini.
Selalu rawat sepatu kalian dengan cermat dan teliti, kalau bukan kalian, siapa lagi?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kisah pebisnis Gofar

solusi SPL(aturan cramer, metode invers matriks, eliminasi gauss, eliminasi gauss jordan)

Nilai dan Vektor Eigen